Kamis, 02 Juni 2016

Download Software Cetak Label Buku Perpustakaan

Downoad Software Cetak Label Buku Perpustakaan. Selamat pagi pada penjunjung setia blog ini. pada kesempatan ini admin akan memberikan sebuah tutorial singkat tetapi sangat penting sekali manfaatnya terutama bagi mereka yang sedang membutuhkannya. Tutorial ini masih membahas tentang dunia perpustakaan. Meskipun ini admin tujuan untuk perpustakaan sekolah teapi bisa juga di aplikasikan untuk perpustakaan yang lain karena pada dasarnya adalah sama alisat tidak beda.

Baiklah disini akan saya uraikan tentang cara membuat label buku Perpustakaan dengan sangat lah mudah. Mungkin diantara anda masih ada yang belum mengerti tentang Label buku perpustakaan. Sedikit akan saya jelaskan, semoga dengan penjelasan saya anda bisa mengerti dan paham tentang Label Buku. Ketika kita berkunjung di perpustakaan, baik itu perpustakaan sekolah maupun perpustakaan umum, pada waktu kita meminjam buku atau sekedar melihat - lihat buku yang sudah tertata rapi di rak, maka pada punggung buku akan terlihat tempelan kertas yang berisi kode - kode khusus. Kode ini biasanya terdiri dari 3 atau 4 baris, dimana dari setiap baris itu memiliki arti yang berbeda-beda. Berikut ini adalah contohnya :

contoh gambar label buku perpustakaan.
Cara Membuat Label Buku Perpustakaan Dengan Mudah
Cara membuat label buku Perpustakaan
  • Baris pertama yang menunjukkan identitas perpustakaan
  • Baris kedua yang menunjukkan kode klasifikasi buku atau DDC
  • Baris ketiga yang berisi 3 huruf pertama penulis buku
  • Baris ke empat yang berisi satu kuruf awal dari judul buku.
Nah, adapun untuk membuat Label Buku Perpustakaan Tersebut, kita bisa menggunakan Software Perpustakaan yang telah include di dalamnya sebuah fitur untuk membuat atau mencetak label punggung buku perpustakaan. Nama Aplikasi ini adalah Simple Perpus yang di kembangkan oleh ichasoft. 

Download Software Cetak Label Buku Perpustakaan 

Berikut ini adalah cara 
  1. Download Software Perpustakaan Simple Perpus
  2. Install Aplikasi Perpustakaan yang sudah di download tadi
  3. Buka Aplikasinya dan masuk ke menu Input Data buku
  4. Isi Semua Textbox yang telah di sediakan, mulai dari kode buku sampai dengan tanggal di terima.
  5. Tekan tombol Simpan
  6. Tekan Tombol Cetak Label Buku.
Dari langkah – langkah diatas, anda sudah bisa untuk membuat label Punggung buku perpustakaan. Cara seperti ini sangatlah mudah jika di bandingkan dengan cara manual yang harus membuat satu per satu, yang tentunya akan menyita banyak waktu.
Dengan menggunakan aplikasi diatas, berati anda sudah memiliki sebuah Software Aplikasi Cetak Label Buku Perpustakaan yang bisa anda gunakan untuk membuat Label buku sendiri.
Demikian petunjuk cara membuat Label Punggung Buku perpustakaan, semoga bisa memberikan petunjuk yang jelas bagi anda serta bisa menjadi sebuah referensi untuk yang baik untuk anda.

Klik tombol like dan bagikan ke teman:
Bagikan artikel lewat :

1 komentar:

According to Stanford Medical, It's in fact the ONLY reason women in this country live 10 years more and weigh on average 19 KG less than us.

(By the way, it is not related to genetics or some secret diet and really, EVERYTHING to around "how" they are eating.)

P.S, What I said is "HOW", not "WHAT"...

CLICK on this link to determine if this quick test can help you unlock your real weight loss possibilities

Posting Komentar